Linux Instalasi & How TO

Cara Mengganti Password Root di Ubuntu


Vps, akhir-akhir ini menjadi komponen yang sering dicari baik oleh perusahaan komersial maupun oleh peorangan yang akan membangun bisnisnya. Vps (virtual Private Server) dikatakan sebagai komputer jauh karena vps dibangun oleh perusahaan-peusahaan di berbagai belahan dunia yang bergerak di bidang industri komputasi. VPS bersistem operasi linux akhir-akhir ini banyak digunakan karena kecepatan dan kestabilan dalam pengolahan datanya.

Sebelum kita membeli vps ada baiknya kita kenal terlebih dahulu dengan dasar-dasar pengoperasiannya. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengubah password Root pada sever ubuntu. Dimana hal ini sangat penting sekali saat pertama kali vps berada di tangan kita. langkah-langkah untuk mengubah password root vps ubuntu adalah sebagai berikut :

 1. Download putty (putty berguna sebagai tempat untuk menyeting vps kita seperti install, Cpanel, Zadmin, atau transmission Daemon/torrent) download di sini.

2. Mausk Ke Vps sebagai root lalu masukan password default saat membeli vps

3. selanjutnya, ketikan passwd di teminal putty 
lihat gambar disamping

4. akan keluar perintah memasukan password baru, Isi dengan password yang anda kehendaki, ENTER selanjutnya akan akan diminta kembali konfirmasi password baru anda masukan kembali password tadi.

5. Terakhir ketikan di putty tersebut reboot untuk me resatart vps anda supaya perubahannya menjadi komplit dan tidak ada error. Silahkan masuk dengan password baru anda selesai. Langkah selanjutnya tinggal setting vps anda untuk Webserver, Radio atau sebagai tunelling.

Selamat Mencoba




0 comments:

Post a Comment

Previous Newer Post
Cara Mengganti Password Root di Ubuntu